Ads Top

Mengintip Fakta Unik Tentang Sofa Rumah



Rumah adalah tempat paling berharga di dunia ini, dimana saat merasa lelah setelah bekerja atau beraktivitas, kamu bisa langsung merebahkan diri di sofa atau tempat tidur. Sofa memiliki banyak fungsi untuk sebuah rumah. Bukan hanya untuk tempat duduk menyambut tamu, sofa juga memiliki fungsi yang beragam untuk sebagian orang. Contohnya, bisa jadi tempat tidur, tempat bermain, tempat santai sambil main gadget atau membaca buku, tempat duduk saat makan atau ngemil, dan bahkan untuk kebutuhan pribadi bersama pasangan.

Dengan banyaknya fungsi sofa, perdah ga kamu berpikir hal-hal baik dan juga buruk yang dihadapi oleh sofa kesayangan kamu? Tentunya selain tumpahan makanan, sofa terkadang bisa terkena coretan krayon anak dan menjadi tempat kucing peliharaan kamu buang air dan bahkan menjadi tempat untuk mengasah kemampuan cakar mereka. Nah berikut ini adalah fakta menarik tentang sofa yang dikutip dari berbagai sumber yang mungkin belum kamu ketahui. Tentu hal ini bisa menambah pengetahuan kamu tentang sofa sekaligus mencari tahu hal unik yang bisa terjadi pada sofa kesayangan kamu.

1. Kata ‘sofa’ pertama kali digunakan pada 2000 tahun SM oleh bangsa Mesir. Kata sofa berasal dari Bahasa Arab ‘suffah’ yang berarti kursi.

2. Selama umur pakainya, setiap sofa rata-rata diduduki oleh sekitar 782 orang.

3. Waktu rata-rata yang dihabiskan setiap orang duduk di sofa mereka adalah 4 jam.

4. Ada banyak ‘harta karun’ yang tersimpan di selipan maupun bagian bawah sofa, seperti uang recehan, mainan, dan sisa makanan.

5. Rata-rata orang 13 kali duduk di sofa saat makan di setiap bulannya.

6. Sofa rata-rata terkena tumpahan air, makanan, atau kotoran sebanyak 1.663 kali selama masa pakainya.

7. Jika kamu sudah memiliki anak, ia akan menggunakan sofa untuk bermain lompat-lompatan selama 587 kali dalam masa pakainya.

8. Selama masa pakainya, sofa biasanya digunakan untuk menonton 782 judul film.


Melihat betapa kerasnya perjalanan masa pakai si sofa, tentu tak berlebihan jika kamu melakukan perawatan yang benar terhadap sofa di rumah. Bersihkan permukaan sofa setiap hari. Jika terkena tumpahan air, makanan, atau noda langsung segera bersihkan. Jika noda membandel menempel pada sofa, tak ada salahnya langsung menggunakan jasa cuci sofa profesional. Sofa yang cantik dan bersih tentu akan memberi nilai tambah bagi rumah kamu sekaligus memperpanjang umur pakai sofa tersebut.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.