Ads Top

Menyulap Dekorasi Rumah Dalam Sehari



Dekorasi rumah yang dari tahun ke tahun tidak dirubah dapat menyebabkan kamu dan anggota keluargamu bosan, bahkan menghambat inspirasi kamu bagi kamu yang senang bekerja di rumah. Kesibukan dan jadwal aktivitas yang padat menjadi satu alasan untuk banyak orang malas untuk menata ulang ruangan di rumah.

Tapi jika kamu mau sebentar aja, setidaknya satu hari meluangkan waktu mu bersama anggota keluarga contohnya di akhir pekan untuk bekerja sama menata ulang rumah kamu, nantinya akan bisa memberikan dampak positif yang cukup signifikan untuk seluruh anggota keluarga. Kamu tidak perlu membeli satu set furnitur baru untuk mendekorasi ulang, dengan sedikit kreatifitas, dengan barang yang sudah kamu miliki pun kamu bisa mendekorasi ulang rumah kamu dan mendapatkan suasana baru.

Membeli furnitur baru, mengecat ulang dinding, serta keinginan untuk memperbesar rumah demi mendapatkan suasana baru tentunya memerlukan budget yang lumayan banyak serta waktu yang cukup lama. Cukup dengan menambahkan atau mengurangi sedikit barang di ruanganpun bisa memberikan suasana baru yang lebih segar. nah berikut ini beberapa cara yang kita kutip dari She Knows.


Ganti satu atau dua furniture kamu yang sudah usang.


Untuk membeli satu set furniture tidak lah murah, jika kamu ingin mendapatkan suasana baru cukup ganti satu atau dua furnitur kamu yang sudah usang dengan yang baru. Membeli satu barang saja tidak akan merogoh kocek kamu terlalu dalam. Kamu bisa mulai dengan mencari di internet, karena sekarang ini sudah banyak sekali orang-orang yang membuka bisnis online shop yang menjual beberapa macam furnitur dengan harga yang murah, contohnya kami :)). Kamu bisa mengcustom barang yang kamu inginkan atau membeli yang sudah ada. contohnya saja jika kamu merasa meja yang ada di rumah kamu sudah usang, kamu bisa menggantinya dengan yang baru. Walau terkesan sederhana, hanya dengan mengganti meja, tapi percaya deh, suasana baru akan terasa hanya dengan menggantinya, apalagi kamu bisa mendapatkan meja tersebut dengan bentuk yang sesuai keinginan kamu.


Ilusi cermin


Cermin bisa memberikan efek luas pada ruangan, terutama cermin dengan ukuran yang besar. Selain memberikan efek luas, cermin dapat merefleksikan cahaya lampu menjadi lebih indah. Satu tips dari kita, jangan menaruh cermin berhadapan dengan pintu, tempatkan cermin tersebut di dinding yang tidak berhadapan dengan pintu agar efek yang ditimbulkan cermin tersebut lebih maksimal.


Penataan cahaya


Mengganti cahaya lampu juga dapat memberikan efek yang cukup besar pada suasana rumah, karena ambience suatu ruangan dipengaruhi oleh warna lampu yang dipakai pada ruangan tersebut. Ganti lampu neon kamu yang berwarna putih dengan warna lampu pink atau jingga yang lebih lembut. Cahaya yang lembut akan membuat seisi ruangan tampak lebih segar dan cantik. Dan juga kamu bisa menambahkan lampu kecil diatas lukisan atau pajangan kamu untuk memberikan efek dramatis seperti di galeri seni. Cara ini ampuh agar kamu dapat mendapatkan suasana baru di rumah kamu.


Pasang lukisan atau wall art


Tidak perlu lukisan berharga ratusan juta karya seniman ternama yang harus diletakkan di dinding rumah kamu. Cukup dengan gambar yang kamu suka, yang bisa kamu cari di internet, kamu bisa menjadikannya sebagai hiasan dinding rumah kamu. Cukup mencetak gambar tersebut lalu membingkainya tidak akan menguras dompet kamu terlalu banyak.


Hiasi lantai rumah kamu dengan karpet


Jangan lupa menghias lantai rumah kamu ya. Pilih karpet dengan motif unik, atau yang kamu sukai untuk menghiasi lantai rumah kamu. Setiap motif dan warna karpet bisa memberi efek berbeda pada ruangan. Motif dengan bentuk-bentuk grafis besar akan membuat ruangan yang luas terasa lebih dekat, sementara motif kecil dengan warna lembut memberi efek ruangan kecil tampak lebih luas.


Rak buku dan pajangan


Rak bisa berfungsi ganda, sebagai tempat penyimpanan dan dekorasi rumah. Kamu bisa menggunakannya untuk menaruh buku-buku koleksi kamu atau pajangan kesukaan kamu. Dengan penataan yang sederhana, rak bisa membuat rumah kamu lebih stylish dan menarik. Kamu bingung rak yang bagaimana yang ingin kamu gunakan? kita juga bisa ngasih kamu beberapa inspirasi untuk rak yang kamu inginkan disini.


Bantal Hias


Bantal hias bisa mengisi kekosongan dalam ruangan dan mudah dipadu-padan dengan aksesori rumah lainnya. Karena sangat terjangkau dan tersedia dalam berbagai ukuran, bentuk dan warna, bantal merupakan komponen paling tepat dan praktis untuk mengubah dekorasi rumah kamu. Bantal bisa dijadikan komponen untuk 'meramaikan' atau 'menetralkan' dekorasi ruangan. Kamar dengan hiasan dinding atau karpet bercorak penuh, mungkin hanya memerlukan dua bantal berukuran sedang dengan warna polos. Sementara ruangan minimalis bisa lebih bermain dengan banyak bantal, warna-warna terang atau motif yang besar.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.