Ads Top

Ruang Tamu Sempit? Ikuti Langkah Berikut!


Memiliki ruangan yang rapi dan unik tentu menjadi impian setiap orang. Ruangan yang besar tentunya akan dapat dengan mudah untuk di kreasikan. Namun, bagi kamu yang memiliki ruangan sempit, jangan berkecil hati. Coba beberapa tips dibawah ini agar ruangan sempit kamu menjadi lebih menarik.

1. Penggunaan warna yang cerah pada bagian dinding dan lantai

Warna cerah memberikan ilusi ruangan yang membuatnya terlihat lebih besar. Apabila kamu salah satu pecinta wallpaper, pilih wallpaper dengan warna cerah dan kurangi motif berlebih agar tidak menimbulkan kesan penuh pada ruanganmu.

2. Penggunaan Furniture


Furniture multifungsi selalu menjadi pilihan utama dalam mengefisienkan ruangan dan usahakan untuk menggunakan furniture yang terdapat kaki dibawahnya. Hindari menggunakan banyak furniture. Sebuah sofa besar tentu lebih baik dibandingkan banyak sofa kecil. 

3. Peletakkan furniture

Sediakan sedikit space beberapa cm antara furniture dengan dinding sehingga membuat ruangan terlihat lebih luas.

4. Pemilihan dan pengaturan ornamen

Usahakan untuk tidak mengaplikasikan terlalu banyak ornamen, terutama ornamen berukuran besar. Atur ornamen tersebut dengan rapi. 

5. Corak garis membuat ruangan kamu terlihat lebih panjang

Kamu pasti tahu ilusi tentang corak garis-garis hitam putih. Coba gunakan karpet dengan motif ini untuk memberian kesan ruangan lebih panjang.

6. Material kaca

Material kaca tentu akan membuat ruangan kamu terlihat lebih luas dan elegan. Pergunakan juga cermin untuk mensiasati ruangan.

7. Apa temanya?

Tema menjadi salah satu kunci penting dalam mendesain ruangan sempit dirumah kamu. Hal ini berkaitan dengan pemilihan warna dinding, furniture maupun ornamen agar terlihat selaras. Sedikit sentuhan art dapat menjadikan ruanganmu lebih hidup.

8. Penggunaan karpet

Tips ini sangat bermanfaat untuk membagi ruangan sehingga kamu tidak perlu separator untuk memisahkan bagian rumah sehingga membuat ruangan terkesan lebih luas.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.