Ads Top



Pergantian tahun menuju 2017 hanya tinggal menghitung hari. Tahun yang baru menjadi titik awal semangat untuk memulai kehidupan yang lebih baik. Jika kamu berniat untuk merenovasi rumah, tidak ada salahnya untuk mencari referensi apa saja yang akan menjadi trend dan tidak. Namun, tidak berarti barang lama kamu terbuang sia-sia ya, kamu dapat me-recycle barang lama kamu menjadi sesuatu yang lebih menarik.

Yuk kita lihat apa saja item yang akan menjadi tren di 2017 dan item apa yang tergolong old school.

WHAT’S IN

1. Warna Hijau
Bring the green in! Hijau gelap akan menjadi salah satu item yang harus kamu punya. Warna ini memberikan kesan hangat dengan dipadukan linen. Lain hal dengan the decor yang memprediksi hijau terang yang merepresentasikan kesan segar. Basically, warna hijau akan menjadi colour of the year.

2. Terracotta
Menyerupai tema Scandi, penggunaan terracotta ditahun depan dengan matte finish akan membuat ruangan lebih hangat dan klasik dengan dipadukan warna putih.

3. Cork
Welcome back! Cork akan menjadi salah satu trending item tahun depan. Cork (gabus) adalah material yang berasal dari kulit pohon yang memiliki tekstur empuk dan ramah lingkungan, biasanya digunakan sebagai penutup minuman beralkohol. Inovasi yang tepat dapat menjadikan gabus ini menjadi pusat perhatian diruangan kamu.

4. Escapism
Sepertinya tahun depan ruang escapism ini dapat menjadi sesuatu yang akan kamu butuhkan. Buat satu ruangan dirumah kamu where's no gadget inside, jadi kamu bisa fokus mengerjakan sesuatu seperti membaca atau melukis. Dikelilingi dinding, atap dan lantai berbahan kayu, sofa, buku dan pemandangan taman akan menciptakan perasaan rileks.

5. Kasur dengan bagian kepala yang tinggi
Perubahan jenis kasur akan terjadi di 2017. Kasur dengan bagian kepala yang tinggi akan menjadi membuat kesan mewah dan klasik bak di instana.

6. Peralatan dan ruangan yang dapat dilipat
“Less is more” slogan ini sangat cocok dengan item ini. Peralatan knockdown semakin menjadi idola sebagai solusi ruangan minim. Teknologi yang semakin berkembang kini dapurpun dapat dibongkar pasang.




WHAT’S OUT

1. Tembaga dan rose gold
Say goodbye pada kedua item ini, karena yang akan tren tahun depan adalah tema industrial dengan baja hitam dan logam.

2. Marmer
Marmer tidak lagi menjadi primadona, item ini akan digantikan dengan kayu, tanah liat dan anyaman. Feels like in the countryside right?

3. Quote artworks
Sepertinya kepopuleran item ini akan berakhir, barang seni dengan kata-kata bijak ini tidak akan naik daun lagi di 2017. Replace it guys!!

4. Ruang terbuka
Rumah dengan desain tanpa pembatas antar ruangan (open plan living) ini sepertinya mulai ditinggalkan. Hal tersebut karena udara dari dapur yang dapat mengganggu bagian rumah yang lain.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.