Ads Top

Inspirasi Desain Rumah Minimalis


Memiliki rumah kecil, bukan berarti kamu tidak bisa berkreasi untuk menciptakan tempat tinggal yang indah dan nyaman. Dengan sedikit kreatifitas kamu dapat menyulap tempat tinggal mu yang mungil menjadi tempat yang nyaman, enak dipandang, dan terkesan luas. berikut ini ada beberapa tips dan inspirasi tentang penataan tata letak dan interior untuk kalian yang memiliki rumah mungil.

  

1. Monokromatik


Disini kalian bisa memilih dua hingga tiga warna untuk menjadi warna utama, dan aksen dari furnitur kalian. Penataan yang monokromatik akan memeberikan kesan "panjang" dan "besar" untuk ruangan. Selain memberikan kesan tersebut, monokromatik membuat ruangan kalian menjadi lebih elegan. Agar kesan-kesan tersebut dapat didapat, kalian lebih baik menggunakan warna netral yang menenangkan mata, seperti warna cokelat kayu, putih, atau abu-abu.



2. Tekstur Pada Dinding


kalian bosan dengan ruangan yang terlihat monoton, dinding berwarna yang diberi hiasan yang itu-itu aja? kalian bisa memberikan tekstur / aksen pada beberapa bagian agar tidak terlihat monoton, contohnya tekstur bata merah atau tumpukan kayu di tengah tembok putih. Selain menambah kesan yang artsy, penambahan aksen ini membuat ruangan kalian terlihat lebih dinamis. tetapi kalian harus berhati-hati, untuk pemilihan furniturnya lebih baik menggunakan furnitur dengan warna netral dan dengan desain yang ergonomis, untuk menghindari kesan "terlalu ramai".


3. Cermin


nah salah satu trick agar ruangan kalian terlihat lebih luas adalah dengan menggunakan cermin. Selain memberikan efek ilusi "memperbesar" ruangan kalian, dengan menggunakan cermin yang besar, akan membuat ruangan kalian terlihat lebih cerah. ingin efek tersebut lebih maksimal? ubah warna dinding kalian menjadi putih atu abu-abu cerah, warna tersebut akan memberikan efek terbuka pada ruangan kalian. akan tetapi kalian juga harus berhati-hati menggunakan warna tersebut, karna jika penataan furnitur atau penggunaan furnitur yang digunakan pada ruangan tersebut "kurang" maka akan memberi kesan membosankan. untuk menyiasatinya kalian bisa menggunakan tekstur, karpet dan teknik pencahayaan yg tepat.


4. Warna Cerah Sebagai Aksen


jika kamu kurang menyukai warna-warna netral seperti abu-abu, putih, dan cokelat kayu, kalian bisa menjadikan warna cerah lainnya, seperti hijau, biru, merah, atau kuning sebagai motif. Misalkanmotif garis kuning atau biru diatas dinding putih, rak dengan warna hijau dan putih, atau sofa dengan warna biru cerah. untuk selebihnya biarkan ruangan didominasi oleh warna netral.


5. Maksimalkan Jendela


jendela besar, jendela ini akan membuat cahaya dengan mudah memasuki ruangan, sehingga memberikan kesan luas dan cerah pada ruangan, selain itu akan membiarkan pemandangan di luar mudah untuk terlihat yang akan memberikan kesan pada ruangan tersebut menjadi lebih dinamis. jika ingin kalian maksimalkan, tempatkan jendela tersebut dengan arah terbitnya matahari agar pencahayaannya lebih alami dan kesan yang didapat lebih natural.

 
6. Aksesoris Minimalis



Sentuhan akhir, sekarang ini banyak hiasan rumah dengan desain minimalis, namun terkesan unik dan modern. Kalian bisa memilih aksesori dengan desain ergonomis yang tidak memakan banyak tempat. Saat memilih frame foto atau lukisan, pilih juga yang berdesain simpel tanpa detail yang terlalu banyak dan rumit. Cukup tempatkan 2-3 hiasan, dan rumah Anda akan menjadi lebih manis.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.