Ads Top

Bertanam di dalam Ruangan yuk


Hi lad, tahun 2017 sudah didepan mata nih, coba deh hadirkan nuansa baru dirumah untuk menyambut tahun yang baru. Selain sebagai pemberi semangat, penataan ulang rumah juga bermanfaat agar keluarga semakin betah dirumah serta menciptakan lingkungan yang lebih sehat. Peletakkan tanaman indoor dapat menjadi solusi nih, tapi tanaman apa ya?

Perhatikan kriteria berikut:
  • Suhu udara ruangan – alami atau berAC. Idealnya banyak tanaman yang dapat tumbuh dalam suhu alami, untuk ruangan berAC, kamu dapat menanam lidah mertua, beringin bonsai atau sirih gading
  • Intensitas matahari – setiap tanaman membutuhkan sinar matahari, usahakan ruangan kamu cukup sinar ya untuk kesehatan pemilik dan tanamannya juga lho
  • Penyiraman – sebelum menanam, kamu harus tahu tanaman ini butuh berapa kali penyiraman agar dapat tumbuh dengan baik dan tidak cepat layu

Beberapa tanaman yang mudah dipelihara diantaranya:
  1. Dracanea sp
    Highly recommend for indoor plant. Banyak varietas dari Dracanea sp. Cukup disiram 2 kali seminggu dan dipupuk 6 bulan sekali tanaman ini dapat bertahan dalam ruangan AC.
    Dracaena marginata

  2. Haworthia sp
    (a) Haworthia attenuata, (b) Artichoke agave
    Jangan salah ya, ini bukan kaktus tapi perawatannya seperti kaktus karena tidak perlu banyak disiram. Kamu yang tidak banyak waktu tentu akan sangat tertolong dengan tanaman ini. Tanaman jenis sukulen lain juga mudah kok perawatannya seperti Zee Zee dan Lidah Mertua.











  3. Kaktus
    Yap tidak perlu banyak penjelasan ya, tanaman ini sangat terkenal mudah dirawat karena tidak membutuhkan banyak air.









  4. Tillandsia sp
    Terkenal dengan istilah air plant karena dapat hidup dengan media udara, kamu tidak perlu repot-repot menyiram atau memberi pupuk. So easy right?
    Tillandsia stricta
  5. Calathea triostar
    Kalatea sp
    Rumah kamu bergaya Scandinavy? Inilah pasangannya. Tapi hati-hati jangan banyak terpapar sinar matahari ya karena dapat memudarkan warnanya.











  6. Aglaonema
    Dieffenbachia camilla
    Sebagai penyegar di office room kamu, tanaman ini juga tergolong tanaman yang bandel dan banyak populer di Indonesia. Selain mudah ditemukan, aglonema mampu menyerap Benzena dan Formaldehida di udara.











See, ternyata menanam tanaman didalam ruangan tidak begitu rumit ya. Minimnya ruang terbuka hijau tidak menjadi penghalang dalam menanam tanaman hijau. Let’s go green and clean our air. Green is cool.

FYI kalau kalian berminat untuk berbagai macam interior exterior plant decor atau interior design, kindly touch on contact above/send your e-mail :)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.