Ads Top

Tips dan Inspirasi Ruang Kerja Minimalis


semakin mengikuti perkembangan zaman, sekarang banyak orang-orang yang membenci rutinitas, contohnya saja rutinitas bangun pagi, terjebak macet untuk bekerja di kantor. Oleh karena itu sekarang ini banyak sekali muda-mudi yang memilih untuk membuat hobinya atau kemampuannya untuk mejadi mata pencariannya sendiri tanpa harus terikat oleh suatu bidang usaha, atau sekarang ini disebut dengan freelancer. Selain bebas mengatur waktu bekerja, mereka bebas untuk mengerjakan pekerjaan tersebut di manapun yang mereka mau.

Kali ini kami akan berbagi tips yang cocok untuk kamu seorang pengusaha ataupun freelancer yang banyak menghabiskan waktu bekerjanya di rumah. Berikut ini tips-tips serta inspirasi dalam menata ruang kerja kamu agar tidak terlihat membosankan.

1. Penataan Cahaya

Usahakan cahaya yang menyorot ke tempat kerja kamu tidak terlalu terang, karena cahaya yang terlalu terang memudahkan mata untuk cepat lelah, tapi juga jangan terlalu redup karena dapat membuat kamu mudah mengantuk. Kamu bisa menggunakan lampu di meja kerja kamu, atau memanfaatkan sumber cahaya lampu di ruangan kamu. Baiknya gunakan lampu berwarna putih agar memberi efek cerah dan menjauhkan kamu dari rasa kantuk.
 
2. Gunakan Partisi

Jika kamu tidak memiliki ruang khusus untuk dijadikan ruang kerja untuk kamu, kamu dapat menggunakan partisi. Partisi yang kita maksud bukan dinding yang harus kamu buat, tetapi kamu bisa memanfaatkan rak, atau lemari sebagai partisi ruang kerja kamu. Partisi ini bertujuan untuk memfokuskan kamu bekerja di meja.
 
3. Pemilihan Furniture

pilih furniture yang multifungsi dan minimalis. pemilihan furnitur dengan jenis ini bertujuan untuk memberikan kesan luas karena tidak memakan banyak tempat. contohnya kamu bisa menggunakan rak dinding, selain bisa digunakan sebagai tempat hiasan, kamu bisa mengalihfungsikannya menjadi tempat buku-buku atau karya-karya referensi kamu. kamu juga bisa menambahkan pernak-pernik atau accessoris-accesoris kesukaan kamu yang dapat memotivasi kamu bekerja serta menginspirasi pekerjaanmu.

Nah berikut ini beberapa referensi ruang kerja yang kita kutip dari berbagai sumber (google image & Pinterest)






 

















Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.