Ads Top

Tips Mempercatik Lantai Rumah


Lantai rumah merupakan satu elemen yang dapat memberikan sebuah nuansa atau kesan pada sebuah ruangan. Bisa dikatakan suasana dalam sebuah ruangan juga dipengaruhi dari bagaimana tampilan lantainya. Lantai rumah yang polos dapat memberikan kesan monoton dan menjadi kurang menarik untuk keseluruhan rumah. Beberapa tips yang dirangkum dari berbagai sumber untuk mempercantik lantai rumah kamu agar tidak terkesan gitu-gitu aja.


1. Memberikan Sekat Pada Lantai


Berikan pembatas antara ruangan yang memiliki fungsi berbeda tetapi tidak dipisahkan oleh dinding. contohnya pada rumah minimalis yang biasanya menggabungkan antara ruang keluarga / ruang tamu dengan ruang makan di dekat dapur. kamu bisa memberikan tanda untuk membedakan ruang tersebut dengan menggunakan warna lantai yang berbeda, contohnya dengan meletakkan lantai berwarna abu-abu muda diantara lantai berwarna abu-abu tua.


2. Lantai Berwarna Pucat


Lantai berwarna putih atau abu-abu muda dapat memantulkan cahaya untuk seluruh ruangan, eknik ini akan memberikan kesan cerah pada ruangan rumah kamu. Jangan lupa juga untuk merubah warna pintu atau jendela yang ada pada ruangan sesuai dengan warna lantai agar terlihat lebih senada.


3. Lantai Warna Terang


Semakin luas lantai rumah kamu semakin besar pula efek yang diberikan kepada setiap ruangan. Cobalah pilih lantai dengan warna yang terang, seperti kuning tua atau biru laut, atau hijau daun dengan dinding putih, dan jangan lupa menambahkan hiasan dekoratif, tapi jangan terlalu berlebihan agar ruangan terkesan lebih hidup.


4. Ilusi dengan Lantai Warna Gelap


Meskipun terlihat kontras, namun menggunakan warna gelap pada lantai dapat memberikan efek luas pada ruangan. Jika kamu ingin menggunakan warna gelap ini sebagai warna lantai kamu, jangan lupa menggunakan warna gradasi terang pada dinding, agar efek yang diberikan lebih kuat.


5. Desain Atraktif


Kuatkan detail kecil dari ruangan kamu dengan menggunakan desain-desain yang menarik perhatian mata, ini berguna untuk memberikan kesan dinamis pada ruangan agar tidak terlihat monoton. misalnya kamu bisa menggunakan hiasan pada lantai dengan stiker garis, atau kotak-kotak kecil pada beberapa bagian lantai, atau kamu bisa menggunakan karpet yang memiliki motif artsy agar terllihat lebih dinamis.


6. Permainan Warna Kontras


Tak ada salahnya untuk membedakan warna lantai pada setiap ruangan, selain memberikan kesan dinamis, juga menghidupkan nuansa pada rumah. contohnya bisa dengan menggunakan warna kayu muda pada bagian luar ruangan, dan warna kayu tua pada bagian dalam ruangan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.